24 August 2011

6 Mahluk Allah Yang Pantang Menyerah

LARON

Hewan kecil yang satu ini memang sangat ingin mengakhiri kegelapannya di dalam sarang. Setelah berevolusi menjadi mempunyai sayap. Hewan ini langsung terbang keluar mencari seberkas cahaya yang sangat ia dambakan sebelum memiliki sayap. Kegigihan hewan ini perlu diacungi jempol. Hewan ini tak akan berhenti terbang (kalo sayapnya sudah pada lepas, maka mereka akan berjalan) sebelum mencapai tujuan mereka, yaitu SUMBER CAHAYA. Mereka tak akan berhenti sebelum menyentuh cahaya walau sejauh matahari sekalipun. Hingga akhir hayat mereka. dan mereka akan mati tersenyum kalo keinginannya sudah terkabul.

POHON PISANG
Kali ini tumbuhan. Mungkin kamu sudah pada tahu kalo pohon ini memiliki semangat juang yang tinggi. Semangat juang yang tak akan pernah runtuh sebelum mencapai tujuan hidupnya, yaitu BERBUAH. Walau pohon ini ditebang, diinjak, tetap saja, mereka akan terus berjuang untuk terus tumbuh hingga mencapai kedewasaan mereka yang akhirnya akan menghasilkan buah. Mereka akan mati kalau ssudah berbuah, pasti mati, tak akan tumbuh lagi. namun sessudah mati, mereka tak hentinya melanjutkan perjuan. Mereka akan munumbuhkan tunas mereka agar kelak terus meneruskan perjuan para buyut, mbah dan bapak mereka. Selain itu buahnya enak yaa

IKAN SALMON
ti tempat , kali ini di air. Ikan salmon, adalah ikan yang uenakk. Biasanya dibuat sarden. perjuan ikan ini yaitu BERTELUR di tempat mereka lahir. Ikan ini unik, karena pada saat tertentu mereka dapat hidup di air tawar dan asin. Mereka mengawali hidup di sebuah sungai yang ssudah sejak zaman lalu menjadi tempat untuk melahirkan generasi baru. Sungai tempat kelahiran mereka juga akan menjadi tempat akhir mereka, tempat dimana mereka akan berubah menjadi tanah. Walau badai, beruang, ombak, arus sungai yang berlawanan menajdi halan cita-cita mereka, mereka akan selalu setia dan berjuang untuk melahirkan anak-anak mereka di tempat mereka terlahir.

LEBAH
Kali ini hewan yang hidupnya dihabiskan untuk keperluan generasi baru mereka dan makhluk lain ciptaan Tuhan. Hewan yang sangat mulia, yang juga disebutkan dalam kitab suci agama Islam. Dialah Lebah. Hewan mungil ini memiliki tujuan yang sanagt mulia. Yaitu menghasilkan madu, melindungi sarang dan anak mereka walau harus mati sekalipun. Mereka akan menusuk setiap pengggu dan pengacau kehidupan mereka den sengatnya. walau den sengat itu mereka juga akan mati kehabisan tenaga.

MANUSIA
Tujuan mereka bermacam-macam, sesuai keinginan dan kemampuan akal, pikiran, hati serta nurani mereka. Namun ada beberapa tujuan yang mungkin setiap manusia mengiginkannya. Pertama, Masuk Surga. Kedua, Dapet Jodoh. Ketiga, Hidup Bahagia. Ya mungkin itulah kesamaan yang paling mencolok di setiap tujuan hidup manusia.

SEMUT. Hewan satu ini juga patut kita masukkan dalam daftar. Hewan ini tangguh dalam hal mencari makan. Makanan yang mereka bawa terkadang lebih besar dari tubuh mereka. Namun mereka tetap akan berusaha demi menghidupi koloninya. Mereka pun rela mati demi makanan yang mereka bawa. Jika salah satu dari mereka mati. Dan saudara mereka menemukan jasadnya. Maka yang mati tersebut akan dibawa pulang dan dianugerahi gelar Pahlawan oleh temannya. (kemungkinan begitu).

0 comments:

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com