30 July 2011

DESAIN TEKS DENGAN COREL DRAW

MEMBUAT EFEK EMBOSS DAN METAL




LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT EFEK EMBOSS :

1. Buat Bakcground kotak missal warna abu
2. Buat teks ‘SKENSA’ dengan font arial black, warna hitam, atur spasi antar huruf agar terlihat rapat dengan tombol Shape tool.

3. Copy teks sehingga tumpang tindih dengan posisi bergeser sedikit kekiri atas sebagai berikut (beri warna putih teks hasil copian)


4. Zoom didaerah huruf ‘K’ agar terlihat lebih detail, Copykan kembali teks, sehingga teks yang baru berada diantara 2 teks yang ada (beri warna abu-abu untuk teks hasil copian) :


5. Selesai, Selamat Mencoba.

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT EFEK METAL :

1. Buat background kotak (misal) warna abu
2. Buat teks ‘SKENSA’ dengan font arial black, warna hitam, atur spasi antar huruf agar terlihat rapat dengan tombol Shape tool.

3. Untuk membuat objek yang lebih besar, klik tool Interactive Contour Tool, aktifkan objek teks lalu drag keluar, sampai tambilan dan parameternya sebagai berikut :

4. SetelaH countour warna putih selesai, pisahkan contour putih dengan teks hitam, klik menu arrange – break Contour Group Apart, maka kini anda sudah mempunya 2 objek terpisah.
5. Aktifkan teks yang berwarna putih, berikan warna degradasi (klik icon Fill Tool – Fountain Fill dialog), atur seperti dibawah ini :

6. Teks hitam akan diwarnai dengan degradasi yang sama. Aktifkan teks warna hitam, klik menu Edit – Copy Properties From…, aktifkan checklist Fill (warna). Lalu klik di teks warna gradasi. Maka kini kedua teks berwarna gradasi yang sama.
7. Aktifkan teks atas. Tekan F11 untuk menampilkan kotak dialog Fountail Fill. Lalu atur arah gradasi sehingga berlawan dari sebelumnya.

8. Geser posisi teks agar tumpang tindih seperti semula sebagai berikut. Selesai.





1 comments:

Iqbal Khairuddin S said...

thank gan info nya

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com